Daftar Biaya Kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang 2018/2019

Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang

Biaya Kuliah Terbaru di Universitas Muhammadiyah Malang Perguruan Tinggi Favorit –¬†Universitas Muhammadiyah Malang atau disingkat menjadi UMM ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta favorit yang ada di kota Malang, Jawa Timur. Universitas berbasis islam ini didirikan pada tahun 1964 dan kini telah memiliki 3 kampus yang berada di jalan Bendungan Bandung, Sumbersari dan Tegal Gondo. Masing-masing dari setiap gedung kampus tersebut digunakan untuk program studi yang berbeda-beda. Untuk kampus I kini lebih banyak digunakan untuk kegiatan program pasca sarjana. Mengenai biaya kuliah terbaru di Universitas Muhammadiyah Malang tentunya relatif mahal karena perguruan tinggi tersebut berstatus swasta. Namun, sekalipun biayanya cukup mahal tetap saja UMM menjadi perguruan tinggi favorit.

Untuk gedung kampus II pada awalnya digunakan sebagai tempat kegiatan utama namun kini telah beralih menjadi gedung untuk program D III Akademi Perawat dan Fakultas Kedokteran. Untuk bisa mengambil jurusan kedokteran tentunya Anda harus mempertimbangkannya karena dalam biaya kuliah terbaru di Universitas Muhammadiyah Malang untuk Fakultas Kedokteran paling mahal yaitu sebesar Rp 140.000.000 dengan uang SPP per semesternya sebesar Rp 17.000.000. Di gedung kampus III digunakan sebagai pusat dari segala kegiatan. Jadi semua kegiatan kampus dilakukan di kampus III.

Universitas Muhammadiyah Malang juga telah menyiapkan beberapa jalur pendaftaran untuk para calon mahasiswanya. Dengan banyaknya pilihan jalur masuk yang disediakan oleh UMM diharapkan calon mahasiswa bisa mengikuti seleksi yang telah ditentukan berdasarkan minat dan prestasi yang dimilikinya. Jalur masuk yang dibuka oleh UMM tentunya akan berbeda dengan Perguruan Tinggi berstatus negeri, jika PTN bisa menggunakan jalur nasional seperti SNMPTN dan SBMPTN namun jalur tersebut tidak berlaku untuk Perguruan Tinggi Swasta.

Jalur pendaftaran yang bisa Anda pilih untuk masuk ke Universitas Muhammadiyah Malang diantaranya adalah jalur undangan. Pada jalur ini, pihak UMM akan menyeleksi calon mahasiswanya menggunakan nilai UN dan prestasi yang diraihnya selama di SMA. Jalur ini pun tanpa menggunakan tes, jadi bagi calon mahasiswa yang mendapatkan jalur undangan maka hanya tinggal membayar besaran biaya kuliah terbaru di Universitas Muhammadiyah Malang yang telah ditentukan.

Jalur pendaftaran kedua adalah regular. Jalur ini mengharuskan Anda untuk mengikuti tes pengetahuan umum. Setelah dinyatakan lolos maka Anda baru membayar biaya kuliah di UMM. Jalur yang ketiga adalah beasiswa. Jalur ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang kurang mampu. Ada 2 macam jalur beasiswa diantaranya adalah beasiswa yatim dan piatu dengan tes berupa wawancara dan tes potensi akademik lainnya. Jalur beasiswa yang kedua adalah Program Pendidikan Ulama Tarjih, jalur ini mencari calon mahasiswa yang hendak menjadi ulama yang handal dan berkualitas sesuai dengan tuntunan ajaran agama islam.

Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Penyelenggaraan Pendididikan (SPP) UMM :

Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Penyelenggaraan Pendididikan (SPP) UMM

Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Penyelenggaraan Pendididikan (SPP) UMM

Pembayaraan Her Regsitrasi atau Daftar Ulang Mahasiswa Baru Gelombang 1 dan 2 TA

Pembayaraan Her Regsitrasi atau Daftar Ulang Mahasiswa Baru Gelombang 1 dan 2 TA

Pembayaraan Her Regsitrasi atau Daftar Ulang Mahasiswa Baru Gelombang 1 dan 2 TA

Baca Juga : 

Inilah beberapa rincian biaya kuliah yang harus Anda bayarkan ketika berkuliah di Universitas Muhammadiyah Malang yaitu untuk Fakultas Hukum sebesar Rp 17.500.000 dengan uang SPP sebesar Rp 3.250.000, untuk Program Studi Manajemen sebesar Rp 22.500.000 dengan uang SPP sebesar Rp 3.500.000 dan untuk Fakultas Teknik seperti Teknik Mesin sebesar Rp 20.000.000 dengan uang SPP sebesar Rp 3.000.000/semester. Biaya kuliah terbaru di Universitas Muhammadiyah Malang bisa diangsur selama 4 hingga 6 kali ketika hendak menjelang Ujian Tengah Semester dan menjelang Ujian Akhir Semester. Hal tersebut tergantung dari besarnya Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) yang ditentukan. Jika DPP diatas 10 juta maka diangsur selama 6x dan DPP dibawah 10 juta diangsur 4x.

Artikel Terkait :

/* */