Sedang memuat Biaya Kuliah di Universitas Syiah Kuala 2017/2018 ...

Biaya Kuliah di Universitas Syiah Kuala 2017/2018

Biaya Kuliah di Universitas Syiah Kuala

Biaya Kuliah di Universitas Syiah Kuala

Biaya Kuliah di Universitas Syiah Kuala, Pertimbangan dalam Memilih Jurusan –¬†Perguruan tinggi adalah tempat mengenyam pendidikan yang dapat meningkatkan kemampuan intelektual dan potensi diri, yang nantinya akan digunakan dalam melamar pekerjaan. Bagaimanakah cara memperoleh jurusan yang tepat demi kelancaran karir? Jangan khawatir, Universitas Syiah Kuala mampu menjadi solusi pendidikan Anda. Program pendidikan beserta biaya kuliah terbaru di Universitas Syiah Kuala yang disesuaikan dengan kemampuan, dapat menjadi rekomendasi bagi Anda. Biaya kuliah yang diterapkan menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT), sehingga uang yang dibayarkan berupa paket dari keseluruhan biaya perkuliahan. UKT tersebut dibayarkan setiap awal semester dan mempunyai jumlah yang sama setiap pembayaran.

Pemberlakuan sistem pembayaran UKT di setiap universitas mempunyai ketetapan berbeda-beda. Jumlah uang kuliah yang harus dibayarkan sudah ditetapkan masing-masing perguruan tinggi. Hasil keputusan tersebut selanjutnya dikukuhkan dengan SK Rektor. Dengan ketentuan tersebut, sudah terdapat ketetapan mengenai biaya kuliah terbaru di Universitas Syiah Kuala yang berlaku bagi seluruh mahasiswanya. Informasi mengenai ketentuan tersebut dapat memudahkan calon mahasiswa dalam menentukan jurusan yang akan diambil, karena biaya kuliah dipengaruhi oleh jurusan.

Di samping berdasarkan jurusan, pembayaran biaya kuliah juga dipengaruhi oleh jalur masuk dan program yang diikuti. Seleksi untuk masuk universitas ternama di Aceh ini tersedia dalam beberapa jalur, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UMB-PT, jalur mandiri. Selain itu, terdapat program pascasarjana dengan jalur masuk tes tulis dan portofolio. Untuk menjadi mahasiswa di perguruan tinggi ini, Anda dapat memilih jalur seleksi, mempersiapkan segala persyaratan, dan mengikuti setiap tahapnya.

Selain menentukan jalur seleksi, setiap calon mahasiswa juga harus memilih jurusan yang sesuai potensi. Dalam rangka pemilihan prodi tersebut, diperlukan pertimbangan prospek kerja dan akreditasinya. Akan tetapi, dalam hal biaya juga harus dipertimbangkan. Dasar pemilihan jurusan tersebut juga termasuk uang kuliah yang harus dibayarkan. Dengan demikian, informasi mengenai biaya kuliah di Universitas Syiah Kuala membantu sebagai bahan pertimbangan dalam pemilihan jurusa yang tepat dari segi potensi dan kemampuan ekonomi.

Universitas Syiah Kuala mempunyai beberapa fakultas baik itu fakultas rumpun ilmu alam, maupun rumpun ilmu sosial. Setiap fakultas tersebut membawahi berbagai jurusan. Jumlah UKT semua jurusan di program sarjana dikelompokkan menjadi 2 macam, yaitu yang pertama biaya untuk jalur seleksi SNMPTN dan SBMPTN, serta yang kedua adalah untuk jalur mandiri. Dua jalur pertama terdiri dari 6 golongan UKT, di mana jumlah biaya setiap golongannya sudah ditetapkan. Jalur mandiri juga dibagi menjadi 6 golongan, namun mempunyai biaya yang lebih mahal.

Berbeda dengan program magister dan doktor, di mana kedua program pascasarjana ini mempunyai biaya hanya satu macam saja. Biaya kuliah terbaru di Universitas Syiah Kuala untuk magister adalah 5 juta rupiah. Akan tetapi, untuk S2 Akuntansi dan Manajemen mempunyai biaya 8 juta rupiah. Untuk bagian kesehatan, yaitu program S2 Keperawatan diharuskan membayar 15,8 juta. Biaya kuliah untuk program doktor lebih mahal dibandingkan dengan magister. Selain membayar uang SPP tersebut, program pascasarjana juga diwajibkan untuk membayar biaya matrikulasi dan pengembangan. Biaya pengembangan untuk magister adalah 1,5 juta, sedangkan untuk jenjang doktor sebesar 3 juta rupiah.

Biaya Kuliah di Universitas Syiah Kuala 2017/2018

Biaya Kuliah di Universitas Syiah Kuala 2017/2018

Biaya kuliah terbaru di Universitas Syiah Kuala tersebut merupakan informasi yang sangat berguna bagi Anda yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi berkualitas ini. Uang kuliah yang sudah ditetapkan ini dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan ekonomi.

Artikel Terkait :

/* */