Sedang memuat Biaya Kuliah di Universitas Udayana 2017/2018 ...

Biaya Kuliah di Universitas Udayana 2017/2018

Kuliah di Universitas Udayana

Kuliah di Universitas Udayana

Pada masa modern ini, menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi merupakan impian setiap orang. Universitas Udayana merupakan sebuah perguruan tinggi negeri ternama di Bali yang dapat menjadi pilihan karena kualitas pendidikannya. Apakah Anda tertarik? Anda dapat melanjutkan pendidikan di universitas ini dengan mempersiapkan berbagai hal. Biaya kuliah di Universitas Udayana adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan, di mana biaya merupakan sarana kelanjutan masa perkuliahan yang ditempuh. Informasi terkait keseluruhan biaya yang harus dibayarkan selama menempuh perkuliahan sangat penting untuk diketahui sejak awal. Mengapa demikian? Biaya kuliah ibaratnya sebuah mesin kendaraan. Apabila tidak ada biaya, maka tidak ada mesin penggerak pendidikan. Inilah alasannya mengapa diperlukan pengetahuan sejak dini mengenai rincian uang kuliah di universitas yang dituju.

Universitas Udayana (UNUD) adalah perguruan tinggi yang berlabel universitas, yang berarti bidang studi yang ditawarkan terdiri dari berbagai jurusan. Dengan tersedianya berbagai jurusan di universitas ini, maka semakin banyak kesempatan untuk menentukan pilihan studi. Melanjutkan pendidikan di universitas merupakan salah satu pilihan tepat, di mana program yang ditawarkan terjamin kualitasnya. Demi menempuh pendidikan hingga wisuda, maka pertimbangan terkait biaya harus dilakukan. Info mengenai biaya kuliah terbaru di Universitas Udayana adalah jalan untuk memetakan kemampuan dalam membayar keseluruhan uang kuliah selama masa studi.

Dalam pelaksanaannya, UNUD menjalankan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan setiap awal semester selama satu masa perkuliahan. UKT tersebut berupa paket biaya yang harus dibayarkan untuk berbagai keperluan studi, meliputi uang gedung, SPP, uang almamater, praktikum, dan biaya pokok perkuliahan lainnya. Besarnya UKT ditetapkan berdasarkan data ekonomi mahasiswa. Selain itu, menurut biaya kuliah terbaru di Universitas Udayana terdapat indikator lain untuk menentukan besar uang kuliah, yaitu jurusan, jenjang, dan jalur masuk setiap mahasiswa.

Universitas tertua di Bali

Indonesia ini menyelenggarakan pendidikan dalam 13 fakultas, yang menjadikan setiap calon mahasiswa mampu menentukan jurusan dengan leluasa sesuai minat dan kemampuan. Fakultas tersebut meliputi rumpun ilmu alam, sosial, dan bahasa. Program yang ditawarkan adalah diploma, sarjana, magister, doktor, dan program profesi. Untuk dapat mengikuti salah satu program pendidikan tersebut, diperlukan pernyataan kelulusan seleksi untuk menjadi mahasiswa resmi UNUD. Apa saja jalur seleksi yang disediakan? Seleksi dilakukan melalui beberapa jalur, di antaranya SNMPTN, SBMPTN, UMB-PT, dan jalur no reguler.

Terdapat 5 jurusan diploma di bidang ilmu sosial dengan ketetapan membayar sejumlah 500 ribu hingga kurang lebih 4 juta. Selanjutnya, biaya kuliah terbaru di Universitas Udayana untuk sarjana dibagi menjadi 2 macam, pertama adalah UKT jalur SNMPTN dan SBMPTN dan kedua adalah jalur mandiri. Dalam pembagiannya, terdapat dalam 5 golongan dengan range bervariasi, tergantung dengan jurusannya. Bagi jenjang profesi, magister dan doktor, biaya kuliah yang harus dibayarkan meliputi pendaftaran dan biaya setiap semester. Uang pendaftaran untuk pendidikan profesi dan magister adalah sejumlah 700 ribu, sedangkan program doktor adalah 850 ribu rupiah.

Daftar Biaya Kuliah diĀ UNUD berbagai Fakultas

Biaya Kuliah di Universitas Udayana 2017/2018

Adanya penggolongan biaya kuliah tersebut tentunya memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Biaya kuliah terbaru di Universitas Udayana setara dengan output yang diberikan, di mana salah satu universitas ternama di Bali ini mempunyai program pendidikan, fasilitas, serta track record yang bagus. Seluruh mahasiswa dapat mengembangkan intelektualitas pada jurusan yang diambil serta bakat/potensi yang ada dalam dirinya melalui unit kegiatan mahasiswa.

Artikel Terkait :

/* */